Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Optimis Target Tujuh Juta Wisman Tercapai

Akhir Agustus Tembus 3,5 Juta Wisman

Jumat, 12 September 2008 – 11:06 WIB
Pemerintah Optimis Target Tujuh Juta Wisman Tercapai - JPNN.COM
JAKARTA – Pemerintah optimistis target kunjungan tujuh juta wisatawan asing tahun ini tercapai. Pembukaan penerbangan langsung dari dan ke sejumlah tujuan wisata diyakini bisa mendongkrak jumlah kunjungan turis.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik mengatakan, hingga akhir Agustus lalu, lebih dari 3,5 juta wisatawan asing berkunjung ke Indonesia. Pembukaan penerbangan langsung oleh sejumlah maskapai asing mempercepat pencapaian target tersebut.

Sejumlah penerbangan langsung ke Denpasar dan sejumlah kota-kota tujuan wisata telah beroperasi. Di antaranya Tokyo, Seoul, Beijing, dan Melbourne. Saat ini Garuda sudah menerbangi Melbourne-Denpasar lima kali sepekan. ’’Saya harap terus ditambah sehingga tiap hari ada penerbangan ke Indonesia,’’ jelas Jero

Wacik dalam pembukaan Indonesia Tourism dan Travel Fair 2008 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (11/9). Selain itu, lanjut Jero, sejumlah maskapai dalam dan luar negeri telah membuka rute penerbangan langsung Kuala Lumpur-Jogjakarta, Kuala Lumpur-Makassar, dan Kuala Lumpur-Denpasar. ’’Dalam waktu dekat, juga akan ada penerbangan langsung Iran ke Indonesia yang dilayani Mohan Air,” katanya.

JAKARTA – Pemerintah optimistis target kunjungan tujuh juta wisatawan asing tahun ini tercapai. Pembukaan penerbangan langsung dari dan ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close