Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Periksa 227 Spesimen, 13 Orang Suspect Corona

Jumat, 06 Maret 2020 – 17:15 WIB
Pemerintah Periksa 227 Spesimen, 13 Orang Suspect Corona - JPNN.COM
Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto yang ditunjuk jadi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19/ virus corona. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan pihaknya sudah memeriksa 227 spesimen dari berbagai daerah. Dari 227 spesimen itu, pemerintah memberikan atensi terhadap 13 orang suspect virus Corona.

"Ada 13 kasus suspect juga berada di RS, dan juga dalam kondisi diisolasi, kemudian yang lainnya negatif," kata dia di Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

Menurut Yuri, 227 spesimen itu diterima pada pukul 18.00, Kamis (5/3) kemarin. Spesimen itu diambil dari 61 rumah sakit yang tersebar di 25 provinsi.

"Ini temtunya adalah kasus-kasus pasien dengan pengawasan. Ini yang kami lakukan," kata dia.

Meski demikian, Yuri menekankan, saat ini Indonesia baru mendapatkan dua orang positif Corona. Selain itu, ada empat orang lainnya yang diduga kuat positif virus Corona. Keempat orang itu hadir dalam perkumpulan dansa Amigos Kemang.

"Dari empat orang yang suspect ini di dalam kelompok yang beda. Jadi, dari kelompok dansa, dia pulang kemudian dia juga punya kelompok yang lain. Ini sedang kami lacak. Mudah-mudahan sudah kita dapatkan semua," jelas dia. (tan/jpnn)

Ada empat orang lainnya yang diduga kuat positif virus Corona. Keempat orang itu hadir dalam perkumpulan dansa Amigos Kemang.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close