Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Pusat Kecewakan Sumatera

Jumat, 12 April 2013 – 11:35 WIB
Pemerintah Pusat Kecewakan Sumatera - JPNN.COM
BANDARLAMPUNG – Konsistensi pemerintah pusat terkait Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) untuk koridor Sumatera patut dipertanyakan.

Terbukti, percepatan pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) yang pemancangan tiang (groundbreaking) pertamanya direncanakan pada 2014 ternyata tidak masuk dalam prioritas megaproyek yang dicanangkan pemerintah pusat pada tahun itu.

Padahal, keputusan percepatan JSS menjadi salah satu rekomendasi dalam Rapat Koordinasi Gubernur (Rakorgub) Se-Sumatera serta Rakor MP3EI di Hotel Novotel, Bandarlampung, Maret lalu.

Diketahui, Kementerian PPN/Bappenas membeberkan hanya ada sembilan proyek yang siap mulai dibangun tahun 2014. Sembilan proyek tersebut adalah jalur kereta Medan-Kualanamu (double track), Pelabuhan Kuala Tanjung (Sumatera Utara), Jembatan Pulau Balang (Kalimantan Selatan), dan Pelabuhan Maloy (Kalimantan Timur).

BANDARLAMPUNG – Konsistensi pemerintah pusat terkait Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) untuk koridor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close