Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Ragu Terbitkan Sukuk Global

Sabtu, 18 Oktober 2008 – 19:02 WIB
Pemerintah Ragu Terbitkan Sukuk Global - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah belum menentukan kepastian penerbitan surat berharga syariah atau sukuk berdenominasi valuta asing. Kondisi pasar keuangan global yang belum menentu, membuat pemerintah harus menunggu saat yang paling tepat untuk masuk ke pasar.

Direktur Pembiayaan Syariah Departemen Keuangan Dahlan Siamat mengatakan penerbitan sukuk global masih dijadwalkan hingga November mendatang. Namun pemerintah tetap memperhatikan kondisi pasar. Karena itu akan memengaruhi harga.

"(Penerbitan sukuk global) tetap on schedule. Apalagi kita masih ada waktu satu setengah bulan. Siapa tahu pasar rebound, recovery, kita bisa masuk," kata Dahlan di kantornya, Jumat (17/10). Dahlan mengatakan deal road show baru akan dilakukan setelah pemerintah mengambil keputusan.

Menurut Dahlan, pemerintah juga tidak akan memaksakan diri menerbitkan. "Kalau memang kondisi pasarnya tidak menguntungkan pemerintah, dalam pengertian yield-nya menjadi tinggi, kita tidak masuk," ujarnya.

JAKARTA - Pemerintah belum menentukan kepastian penerbitan surat berharga syariah atau sukuk berdenominasi valuta asing. Kondisi pasar keuangan global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA