Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Rancang Kurikulum Calon Pemimpin Melek Digital

Jumat, 08 Juni 2018 – 06:40 WIB
Pemerintah Rancang Kurikulum Calon Pemimpin Melek Digital - JPNN.COM
Patung Bung Karno di Lemhanas. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim) dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) telah merancang kurikulum Program Penguatan Kapasitas Pemimpin Indonesia.

Program tersebut dirancang untuk membekali para pemimpin Indonesia dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengungkapkan, program ini merupakan upaya pemerintah dalam mempersiapkan pimpinan masa depan Indonesia menghadapi revolusi industri 4.0 agar bisa mengembangkan potensi Indonesia untuk menjalankan ekonomi digital.

“Dibutuhkan pemimpin yang bisa mempercepat pertumbuhan Indonesia. Transformasi Indonesia 4.0 akan berhasil apabila pemimpinnya mampu bersama-sama berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi untuk mewujudkan cita-cita bangsa ini, berdaulat adil, sejahtera dan bermartabat,” tuturnya, Kamis (7/6).

Menteri Nasir berharap output dari program ini adalah lahirnya pemimpin masa depan Indonesia yang bisa bersama-sama berkomitmen menjadikan Indonesia negara pemenang. (esy/jpnn)

Dua kementerian dan Lemhanas telah merancang kurikulum Program Penguatan Kapasitas Pemimpin Indonesia sebagai pembekalan para pemimpin Indonesia.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close