Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pentingnya Kerja Sama Perguruan Tinggi dan Industri di Program Kampus Merdeka

Jumat, 10 Februari 2023 – 20:53 WIB
Pentingnya Kerja Sama Perguruan Tinggi dan Industri di Program Kampus Merdeka - JPNN.COM
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah HI DKI Jakarta sebagai satuan kerja dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi berinisiatif menggelar talk show dan focus group discussion berkolaborasi dengan Universitas Esa Unggul. Foto: dok UEU

jpnn.com, BEKASI - Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan program yang menjadi tonggak penting dalam memperkuat sinergi antarperguruan tinggi, maupun perguruan tinggi dengan dunia usaha serta industri.

Program ini menjadi wadah bagi perguruan tinggi dan industri untuk bekerja sama dan saling membantu memperkuat satu sama lain.

Kerja sama antara perguruan tinggi dan industri sangat penting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkualitas. 

Melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka, perguruan tinggi dan industri bisa bekerja sama dalam memperkuat program pendidikan dan penelitian, mempromosikan inovasi dan penerapan teknologi terbaru, serta mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan memahami dunia kerja.

Oleh karena itu, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah HI DKI Jakarta sebagai satuan kerja dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi berinisiatif menggelar talk show dan focus group discussion berkolaborasi dengan Universitas Esa Unggul terkait hal itu. 

Dalam pemaparannya, Kepala UlDikti Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani menuturkan sebagai bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka, perguruan tinggi dan industri jugo bisa bekerja sama dalam menciptakan program-program magang dan praktik kerja, yang membantu lulusan memperoleh pengalaman praktis dan memahami dunia kerja.

“Ini akan membantu mempersiapkan lulusan untuk memasuki dunia kerja dengan lebih siap da memahami tantangan-tantangan yang dihadapi oleh industri," ujar Paris.

Dia menambahkan pada 2022, LLDikti Wilayah II meraih gold medal dala ajang Anugerah Diktiristek dalam hal fasilitasi kerja sama.

Sebagai bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka, perguruan tinggi dan industri jugo bisa bekerja sama dalam menciptakan program-program magang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close