Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Salurkan Bantuan 10 Juta Vaksin Polio dalam Negeri untuk Afganistan

Kamis, 14 Maret 2024 – 17:26 WIB
Pemerintah Salurkan Bantuan 10 Juta Vaksin Polio dalam Negeri untuk Afganistan - JPNN.COM
Pemerintah melalui Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) memberikan bantuan berupa 10 juta dosis vaksin polio bPOV produksi dalam negeri. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, TANGERANG - Pemerintah melalui Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) memberikan bantuan berupa 10 juta dosis vaksin polio bPOV produksi dalam negeri kepada masyarakat Afganistan.

Pengiriman bantuan vaksin produksi PT Bio Farma tersebut secara simbolis dilakukan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi pada 7 Maret 2023 lalu di Kantor Bea dan Cukai Soekarno Hatta, Tangerang. 

Sri Mulyani mengatakan pemerintah bersama PT Biofarma Indonesia bekerja sama menyediakan 10 juta dosis vaksin polio yang akan dikirim melalui UNICEF untuk program vaksin nasional yang akan segera di-launching pada April 2024.

"Ini merupakan kerja sama yang sangat baik yang bisa terjadi karena Kementerian Luar Negeri dan terutama juga dari kawan-kawan seluruhnya dan LDKPI bekerja sama dengan UNICEF untuk bisa mengirimkan 10 juta dosis ini yang akan menjangkau 3,3 juta anak-anak berusia di bawah 3 tahun di seluruh Afganistan,” terang Menkeu. 

Dalam penyaluran bantuan vaksin polio ini, Indonesian AID bekerja sama dengan United Nations Children's Fund (UNICEF), sebuah organisasi PBB yang bertujuan memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibu di negara-negara berkembang.

Komitmen ini semakin menunjukkan peran penting Indonesia dalam menjalankan diplomasi kemanusiaan di Afganistan, serta mendukung dan menjaga kesehatan global.

Terlebih, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil vaksin polio yang telah dikenal reputasinya di dunia.

Dia berharap pengiriman bantuan vaksin ini dapat menjadi sarana promosi produk dan obat-obatan buatan Indonesia yang berkualitas ke pasar global.

Pemerintah melalui Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) memberikan bantuan berupa 10 juta dosis vaksin polio bPOV produksi dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close