Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Siapkan Operasi Pasar

Rabu, 21 Juli 2010 – 16:40 WIB
Pemerintah Siapkan Operasi Pasar - JPNN.COM
JAKARTA- Pemerintah bersiap menggelar Operasi Pasar Murah (OPM). Langkah ini dilakukan untuk mengendalikan harga berbagai kebutuhan pokok yang terus melambung. Melalui Kementrian Perdagangan, pemerintah saat ini sedang menyusun jadwal OPM secara nasional di beberapa daerah dan kota utama di Indonesia. Selain itu, Pemerintah Daerah juga diminta untuk melaksanakan kegiatan yang sama guna membantu masyarakatnya.

Pada wartawan, Rabu (21/7) di kantor Menko ekonomi usai rapat koordinasi membahas ketahanan pangan, Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu mengatakan bahwa saat ini sudah ada 13 kota besar di Indonesia yang masuk daftar OPM. Nantinya, OPM akan digelar Pemerintah bersama dengan distributor besar, produsen dan pedagang.

"Sudah ada 13 titik perdana di seluruh Indonesia yang sudah kita putuskan (menggelar OPM). Nantinya akan terus ditingkatkan. Kita harapkan akan lebih banyak lagi titiknya, yang penting adalah sikap Pemda-nya juga," kata Marie.

Beberapa titik dimaksud seperti pasar-pasar di Jawa Tengah pada awal Juli hingga akhir Agustus. Provinsi DIY, pada awal Juli dan awal September. Provinsi Lampung pada awal Agustus. Provinsi Kalimantan Selatan, pada minmggu pertama dan kedua bulan Agustus dan awal September.

JAKARTA- Pemerintah bersiap menggelar Operasi Pasar Murah (OPM). Langkah ini dilakukan untuk mengendalikan harga berbagai kebutuhan pokok yang terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close