Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Tak Kuasa Kendalikan Harga Cabe

Rabu, 21 Juli 2010 – 12:49 WIB
Pemerintah Tak Kuasa Kendalikan Harga Cabe - JPNN.COM
JAKARTA- Menko Perekonomian Hatta Radjasa mengakui bahwa harga cabe yang melambung beberapa waktu terakhir ini, tak bisa dikendalikan pemerintah. Meski begitu, Hatta meyakini bahwa harga cabe sudah cendrung turun karena stok di tingkat petani sudah mulai banyak.

"Perlu disampaikan hari ini (hasil rapat), pertama stok komoditas kita saat ini semuanya masih cukup terkendali kecuali cabe. Tapi untuk harga cabe sebenarnya sudah cenderung menurun. Untuk  harga komoditi pangan lainnya masih cukup terkendali," kata Hatta Radjasa usai rapat koordinasi di kantornya, Rabu (21/7).

Hatta menambahkan pemerintah akan terus berupaya untuk menjamin ketersediaan berbagai kebutuhan pokok. Ini sesuai dengan intruksi Presiden untuk menjamin bahwa kebutuhan pokok masyarakat agar tidak terjadi kelangkaan di pasaran. Selain itu, harga di masyarakat harus dipastikan bisa kembali stabil namun tetap tidak merugikan para petani.

"Kami memang sekarang membahasnya tiap minggu. Saya sudah minta dilakukan pemantauan secara terus menerus di semua daerah. Saya tegaskan tidak ada mau ada laporan daerah yang tidak cukup ketersediaan pangannya," tegas Hatta.

JAKARTA- Menko Perekonomian Hatta Radjasa mengakui bahwa harga cabe yang melambung beberapa waktu terakhir ini, tak bisa dikendalikan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close