Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintahan Jokowi Hebat, Bisa Meyakinkan Arab Saudi Soal Izin Umrah

Senin, 11 Oktober 2021 – 21:09 WIB
Pemerintahan Jokowi Hebat, Bisa Meyakinkan Arab Saudi Soal Izin Umrah - JPNN.COM
Ilustrasi - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) angkat suara menanggapi keberhasilan Pemerintahan Joko Widodo meyakinkan Arab Saudi terkait izin umrah bagi jemaah Indonesia.

Bamsoet menilai keberhasilan pemerintah tersebut patut diapresiasi.

"Saya mengapresiasi kerja dan usaha keras Pemerintah Indonesia yang mampu meyakinkan Pemerintah Arab Saudi dalam hal penanganan pandemi COVID-19," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (11/10).

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melalui nota diplomatik kedutaan besarnya secara resmi telah mengizinkan pelaksanaan ibadah umrah bagi jemaah Indonesia.

Bamsoet mengatakan izin pelaksanaan umrah bagi jemaah Indonesia diberikan atas dasar mulai membaiknya laju perkembangan COVID-19 di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Dia meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama untuk terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan otoritas terkait di Kerajaan Saudi.

Terutama mengenai kebijakan baru penyelenggaraan ibadah umrah, agar pemerintah dapat menyesuaikan kebijakan baru tersebut, khususnya yang terkait dengan karantina maupun vaksinasi.

Dia meminta Kementerian Agama untuk terus melakukan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Arab Saudi guna memastikan pembukaan ibadah umrah bisa segera direalisasikan.

Bambang Soesatyo menyebut Pemerintahan Jokowi hebat, bisa meyakinkan Arab Saudi soal izin umrah.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close