Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemilihan Formasi PPPK Guru Tahap II Dimulai 1 November, Honorer Negeri Malah Ragu

Kamis, 28 Oktober 2021 – 10:00 WIB
Pemilihan Formasi PPPK Guru Tahap II Dimulai 1 November, Honorer Negeri Malah Ragu - JPNN.COM
Pengurus PHK2I Kabupaten Garut Dudi Abdullah termasuk yang khawatir ikut tes PPPK Tahap II. Ilustrasi Foto dokumentasi pribadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbudristek telah mengumumkan jadwal terbaru pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK guru tahap II yang dimulai 1 November 2021 melalui tahapan pengumuman dan pemilihan formasi.

Tahapan seleksi kompetensi PPPK guru itu akan berlangsung hingga 4 November.

Kepastian tersebut tertuang dalam pengumuman Dirjen GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril bernomor 6184/B/GT.01.00/2021 tertanggal 28 Oktober.

Dalam pengumuman tersebut disebutkan untuk proses pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat seleksi kompetensi PPPK Guru tahap II akan dilaksanakan pada 8 November 2021, sedangkan jadwal tesnya 10-13 November.

"Untuk pengumumannya bisa dilihat di portal gurupppk.kemdikbud.go.id," kata Dirjen Iwan.

Selain terpantau di portal gurupppk.kemdikbud.go.id, hasil sanggahan juga bisa dilihat di portal SSCASN BKN dengan cara masuk ke akun masing-masing peserta.

Namun, adanya jadwal baru tersebut malah membuat guru honorer yang sudah tes PPPK tahap I dan lulus passing grade ragu untuk mendaftar lagi.

"Apa saya mendaftar lagi atau bagaimana, ya. Di Garut, formasinya cuma 196, yang lulus tahap satu saja 1.000 lebih," keluh Dudi Abdullah, pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Garut kepada JPNN.com, Kamis (28/10).

Pemilihan formasi PPPK guru tahap II mulai 1 November, tetapi banyak guru honorer negeri malah ragu mendaftar. Ada apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close