Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemilihan Putri Indonesia Banten 2023, Kenalkan Langsung Budaya Tanah Jawara

Jumat, 27 Januari 2023 – 11:45 WIB
Pemilihan Putri Indonesia Banten 2023, Kenalkan Langsung Budaya Tanah Jawara - JPNN.COM
Licence Holder Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID) Banten sekaligus Founder Talent School Management Kathy Monica Kabe di karantina Putri Indonesia Banten di Swissbell Hotel BSD, Kota Tangerang Selatan. Foto: Dok. PPID

jpnn.com, TANGSEL - Provinsi Banten kembali menggelar Pemilihan Putri Indonesia Daerah (PPID) 2023 setelah sepuluh tahun absen.

PPID mencari perempuan bertalenta secara langsung ke delapan kota/kabupaten perwakilan Provinsi Banten untuk ajang Putri Indonesia Tahun 2023.

“Untuk audisi PPID sudah kami lakukan sejak Desember 2022 lalu, mencari putri daerah yang smart, bertalenta dan memiliki wawasan luas khususnya tentang Provinsi Banten. Sehingga bisa menjadi perwakilan Banten ke ajang nasional,” kata Licence Holder Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID) Banten sekaligus Founder Talent School Management Kathy Monica Kabe saat ditemui di karantina Putri Indonesia Banten di Swissbell Hotel BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (26/1).

Menurut Kathy, selama sepuluh tahun kemarin, perwakilan Provinsi Banten mengikuti secara langsung seleksi di nasional atau di Gedung Grha Mustika Ratu, Jakarta.

Namun tahun ini, Yayasan Puteri Indonesia melalui Talent School Management, mencari langsung ke tiap daerah di Provinsi Banten.

Mulai dari ujung Lebak, Pandeglang, Cilegon, Kota dan Kabupaten Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang hingga Kota Tangerang Selatan.

Sebanyak 35 peserta yang ikut audisi PPID dari berbagai wilayah, hingga akhirnya, setelah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat, terpilih 10 finalis untuk mengikuti proses karantina dan pemilihan tiga besar peserta di grand final pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Selama karantina pun mereka dibekali dengan berbagai pengetahuan dan pembekalan. Mulai dari pengetahuan seputar pariwisata di Provinsi Banten dari Dinas Pariwisata setempat, lalu pengetahuan umum, modeling, public speaking, dan lainnya.

Provinsi Banten kembali menggelar Pemilihan Putri Indonesia Daerah (PPID) 2023 setelah sepuluh tahun absen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close