Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemilik Clippers Donald Sterling Dihukum Seumur Hidup karena Rasis

Rabu, 30 April 2014 – 16:55 WIB
Pemilik Clippers Donald Sterling Dihukum Seumur Hidup karena Rasis - JPNN.COM
Pemilik Clippers Donald Sterling Dihukum Seumur Hidup karena Rasis. Getty Images

jpnn.com - NEW YORK - Sikap rasis yang dilakukan Donald Sterling berbuah hukuman sangat berat. Pemilik Los Angeles Clippers tersebut dihukum seumur hidup tak boleh terlibat di NBA.

Selain itu, Sterling juga dijatuhi denda sebesar USD 2,5 juta atau sekitar Rp 28,9 miliar (USD= Rp 11.560). Cukup? Belum. Sterling juga didesak untuk segera menjual Clippers pada pihak lain.

Bagi NBA, ucapan Sterling yang menjelekkan pemain berkulit hitam memang tak bisa ditoleransi. Pasalnya, NBA selama ini memang mayoritas dihuni pemain hitam. Hal itulah yang membuat NBA tak mau berbelas kasihan pada Sterling.

“Saya memerlukan dukungan penuh dari pemilik klub lain untuk mengenyahkannya. Kami semua mengutuk Sterling. Dia tak punya tempat di NBA,” terang Adam Silver, Komisioner NBA di laman ESPN, Rabu (30/4).

Bagi NBA, hukuman itu diharapkan bisa menimbulkan efek jera pada pihak-pihak yang ingin mengembuskan isu rasisme. Sebab, NBA memang menekankan persamaan hak di dalam kompetisi.

“Liga ini jauh lebih besar dibandingkan seorang pemilik klub, pelatih atau pemain. Saya berharap hal ini tidak akan menggangu Clippers,” tegas Silver. (jos/jpnn)

NEW YORK - Sikap rasis yang dilakukan Donald Sterling berbuah hukuman sangat berat. Pemilik Los Angeles Clippers tersebut dihukum seumur hidup tak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA