Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemilu Kian Dekat, Pj Gubernur Jateng Ajak Mempertahankan Kondusivitas Wilayah

Senin, 08 Januari 2024 – 17:21 WIB
Pemilu Kian Dekat, Pj Gubernur Jateng Ajak Mempertahankan Kondusivitas Wilayah - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat acara ramah tamah dengan Forum Wartawan Provinsi Jawa Tengah (FWPJT) di Kota Lama Semarang, Senin (8/1). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANGPenjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengajak masyarakat mempertahankan kondusivitas wilayah tersebut. Hal itu seiring kian dekatnya tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024. Diketahui, pemungutan suara pada Pemilu 2024 akan digelar 14 Februari mendatang.

“Kami terus berkoordinasi dengan beberapa partai untuk saling menjaga kondusivitas,” kata Nana saat acara ramah tamah dengan Forum Wartawan Provinsi Jawa Tengah (FWPJT) di Kota Lama Semarang, Senin (8/1).

Dia mengatakan ketika memasuki masa pemilu, maka segala cara dapat dilakukan untuk memenangkan kontestasi. Untuk itu, dia meminta supaya kondusivitas yang sudah terbentuk selama ini di Jateng dapat dijaga dengan baik.

Nana dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh jurnalis bersinergi menjaga kondusivitas Jawa Tengah. Jurnalis diharapkan dapat meningkatkan perannya dalam menangkal hoaks, ujaran kebencian, dan narasi provokatif yang berpotensi terjadi di media sosial.

“Kami juga berharap kepada rekan-rekan media khususnya jurnalis ikut berperan dalam hal menyampaikan informasi secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan," ungkapnya.

Di musim pemilu, informasi yang mengandung hoaks, hate speech, dan provokasi, berpotensi terjadi di kanal-kanal media. Oleh karena itu, perlu ada upaya bersama baik dari pemerintah, aparat hukum, penyelenggara pemilu, maupun para jurnalis, untuk mengatasinya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan media massa terus terjalin, khususnya dalam menangkal hoaks.

"Kominfo saya minta untuk terus patroli di dunia maya. Rekan media juga saya minta bisa menangkal berita yang tidak benar yang beredar di media sosial. Sebab, masyarakat masih percaya dengan media mainstream," kata Nana.

Pemilu 2024 kian dekat. Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengajak untuk mempertahankan kondusivitas wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close