Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemilu Sebulan Lagi, Caleg Rocker Beristigasah Bareng Ribuan Ibu-ibu

Senin, 18 Maret 2019 – 10:10 WIB
Pemilu Sebulan Lagi, Caleg Rocker Beristigasah Bareng Ribuan Ibu-ibu - JPNN.COM
Mantan Sekjen PDIP Pramono Anung dan caleg untuk DKI Jakarta III Pulung Agustanto dalam istighasah dan peresmian Majelis Taklim Radlatul Falah Lil Muta'alimin di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (17/3). Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengajak para jemaah majelis taklim untuk memilih calon anggota legislatif (caleg) yang baik, jujur dan punya kepedulian terhadap rakyat sebagai wakil mereka di parlemen. Menurutnya, DPR membutuhkan orang-orang baik yang sudah selesai dengan diri sendiri.

“DPR RI butuh orang-orang jujur, orang-orang yang tidak korupsi, yang sudah selesai dengan dirinya. Karena itulah yang akan menjaga dirinya, melindunginya,” ujar Pramono saat menghadiri istigasah dan peresmian Majelis Taklim Raudlatul Falah Lil Muta’alimin binaan calon anggota legislatif (caleg) PDIP H Pulung Agustanto di Istora Senayan, Minggu (17/3).

Mantan sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu mengaku sudah empat kali menjadi anggota DPR. Karena itu, Pramono tahu persis tentang bagaimana lembaga wakil rakyat tersebut.

Untuk itu pula Pramono mengajak para ibu-ibu jemaah Majelis Taklim Radlatul Falah Lil Muta’alimin mengenali para caleg dan memilih figur yang benar-benar peduli terhadap rakyat. Harapannya, pemilih tidak salah pilih orang bermasalah sebagai wakil rakyat. 

Pramono lantas menyinggung rencana Pulung Agustanto sebagai caleg PDIP yang bakal mewakafkan gajinya jika kelak terpilih menjadi anggota DPR. Menurutnya, tanggung jawab wakil rakyat adalah kepada para pemilihnya.

“Karena itulah yang akan menjaga dirinya, melindungi dirinya,” kata Pram di hadapan sekiar 10 ribu ibu-ibu jemaah majelis taklim dari Jakarta Utara dan Jakarta Barat itu.

Pada kesempatan sama Pulung kembali menyampaikan rencananya mewakafkan gajinya jika kelak menjadi anggota DPR. Politikus asal Yogyakarta yang menyandang julukan caleg rocker itu berencana membentuk koperasi bagi konstituennya.

“Insyaallah gaji dari DPR nanti akan saya wakafkan untuk koperasi pulsa listrik dan telepon,” ujarnya.

Mantan Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengajak para jemaah majelis taklim untuk memilih calon anggota legislatif (caleg) yang baik, jujur dan punya kepedulian terhadap rakyat sebagai wakil mereka di parlemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close