Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemimpin Muda Banyak Alami Kecelakaan Politik

Sabtu, 26 Mei 2012 – 06:07 WIB
Pemimpin Muda Banyak Alami Kecelakaan Politik - JPNN.COM
JAKARTA - Calon pemimpin muda mulai bermunculan. Mereka dinilai bisa menggantikan wajah-wajah lama pemimpin Indonesia. Sayang, tak sedikit di antara mereka mengalami kecelakaan politik baik di tingkat daerah dan nasional.

’’Padahal negara ini butuh penyegaran kepemimpinan dan harapan dari generasi muda. Tapi banyak persoalan yang menimpa dirinya,’’ kata senator asal Provinsi Sumatera Barat Alirman Sori dalam Talk Show DPD RI Perspektif Indonesia bertema Regenerasi dan Estafet Kepemimpinan Nasional di Gedung DPD RI, Jakarta, (25/5).

Selain itu, Alirman menilai, generasi tua tidak punya jiwa keikhlasan untuk melepas kekuasaannya kepada yang muda. Tentunya kebiasaan ini harus distop, jangan sampai menjadi kultur bangsa Indonesia. ’’Ini menjadi kewajiban kita bersama-sama atau semua stakeholder untuk menstop regenerasi dan estafet kepemimpinan Indonesia,’’ ujar dia.

Bangsa ini lanjut dia, telah tercermin regenerasi kepemimpinan lebih dari 10 tahun karena semua berawal dari masa orde lama dan orde baru. ’’Namun dengan adanya zaman reformasi ini, tidak ada lagi wajah lama yang ingin mencalonkan diri melebihi 10 tahun,’’ terang dia.

JAKARTA - Calon pemimpin muda mulai bermunculan. Mereka dinilai bisa menggantikan wajah-wajah lama pemimpin Indonesia. Sayang, tak sedikit di antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA