Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemimpin Oposisi Serahkan Bukti Korupsi Rezim Erdogan ke Pengadilan Turki

Jumat, 28 Februari 2020 – 23:00 WIB
Pemimpin Oposisi Serahkan Bukti Korupsi Rezim Erdogan ke Pengadilan Turki - JPNN.COM
Poster kampanye Recep Tayyip Erdogan. Foto: Reuters

jpnn.com, ANKARA - Pemimpin oposisi Turki Kemal K?l?çdaro?lu menyerahkan rekaman audio yang diklaimnya sebagai bukti tindak pidana korupsi kepada pengadilan setempat. Tidak tanggung-tanggung, kasus yang ingin diungkapnya tersebut diduga melibatkan anggota keluarga Presiden Recep Tayyip Erdogan dan sejumlah pejabat pemerintah.

Rekaman audio tersebut diserahkan ke pengadilan oleh pengacara Kemal, Senin (24/2) lalu. Dia juga menyertakan laporan dari para ahli yang mengonfirmasi bahwa rekaman tersebut otentik.

Dilansir dari Ahval News, pada 2013 silam, polisi Turki menangkap anak-anak dari tiga menteri kabinet dan puluhan orang lainnya, termasuk pengusaha terkemuka yang dikenal dekat dengan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) besutan Erdogan. Polisi menangkap mereka karena dicurigai melakukan korupsi, penyuapan, dan kecurangan.

Adapun rekaman audio yang dimiliki Kemal merupakan bagian dari penyelidikan kasus tersebut. Rekaman berisi pembicaraan antara seseorang yang diduga Presiden Erdogan dengan putranya, Necmettin Bilal. Mereka diduga melakukan komunikasi membicarakan terkait masalah sejumlah dana.

Tidak lama setelah penangkapan, Erdogan kemudian mengutuk temuan itu dan menyatakan rekaman audio berupa percakapan itu hanyalah karangan belaka. (dil/jpnn)

Pemimpin oposisi Turki Kemal K?l?çdaro?lu menyerahkan rekaman audio yang diklaimnya sebagai bukti tindak pidana korupsi rezim Recep Tayyip Erdogan

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close