Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Temui Presiden Erdogan, Menhan Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan RI - Turki

Kamis, 01 Agustus 2024 – 10:22 WIB
Temui Presiden Erdogan, Menhan Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan RI - Turki - JPNN.COM
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Ankara, Turki, Selasa (30/7/2024). Foto: Humas Kemenhan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Ankara, Turki, Selasa (30/7/2024).

Kedatangan Menhan Prabowo secara resmi disambut dengan prosesi kenegaraan di Istana Kepresidenan Turki dan dilanjutkan pertemuan terbatas dengan Presiden Erdogan.

Pertemuan ini merupakan bagian dari penguatan kemitraan strategis Indonesia - Turki di bidang kerja sama pertahanan dan industri pertahanan.

Menhan Prabowo dan Presiden Erdogan mengakui peran penting yang dijalankan oleh Indonesia dan Turki sebagai pemimpin di kawasan yang harus memiliki kontribusi besar terhadap perdamaian dunia.

“Indonesia menganggap Turki sebagai negara penting, bersahabat dan mitra dalam kerja sama pertahanan. Hubungan ini harus ditingkatkan dalam rangka membangun rasa saling percaya dan peningkatan kapasitas angkatan bersenjata maupun sektor industri pertahanan kedua negara,” ungkap Menhan Prabowo.

Saat kunjungan ke Ankara, Menhan Prabowo juga bertemu dengan Menlu Turki Hakan Fidan, Menhan Turki Ya?ar Güler serta sejumlah industri pertahanan Turki.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Ankara, Turki, Selasa (30/7/2024).

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA