Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemimpin yang Lahir dari Masyarakat Biasa Lebih Peduli pada Nasib Rakyat Kecil

Sabtu, 14 November 2020 – 21:00 WIB
Pemimpin yang Lahir dari Masyarakat Biasa Lebih Peduli pada Nasib Rakyat Kecil - JPNN.COM
Rusdy Mastura saat deklarasi maju di Pilgub Sulteng. Foto: Dok. Demokrat

jpnn.com, PALU - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad M Ali mengapresiasi penampilan cagub dan cawagub Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura - Ma'mun Amir di Debat Publik II Pemilihan Gubernur Sulteng 2020.

Ahmad menilai pasangan nomor urut 2 ini banyak menjawab dengan solusi bukan sekadar janji.

"Bisa dilihat bagaimana penguasaan panggung yang dipertontonkan Pak Rusdy. Beliau menguasai permasalahan di Sulteng pengalaman beliau menjadi Wali Kota Palu dua periode jelas modal berharga untuk memimpin ini," ujar Ahmad saat dihubungi di Kota Palu, Sulteng.

Dia mengatakan, Rusdy Mastura adalah sosok pemimpin yang mampu menghadirkan solusi. Menurutnya, setiap persoalan yang ditanyakan mampu dijawabnya dengan solusi - solusi konkret.

“Beliau contoh pemimpin solutif atau pemecah masalah. Artinya begitu ada persoalan, selalu disertai dengan solusi,” sambung Ahmad.

Dia mengatakan Rusdy dalam debat kali ini menunjukkan sisi seorang pemimpin yang berani. Lantaran bila terlihat dari jawaban, gerak tubuh, dan visi yang disampaikan tegas menggambarkan dirinya tidak takut kepada siapa pun kecuali Allah SWT.

“Pak Rusdy seringkali dengan tegas mengatakan saya tidak takut kepada siapa pun. Itu menunjukkan bahwa Pak Rusdy adalah pemimpin yang berani,” tutur Ahmad M Ali.

Untuk itu dia menegaskan bahwa Rusdy bukanlah pemimpin pembohong. Bukan sosok pemimpin, dia melanjutkan, yang hanya bisa menebar janji tapi tidak pernah terealisasi.

"Pak Rusdy merupakan seorang pemimpin yang memiliki hati nurani, pemimpin yang lahir dari rahim seorang ibu masyarakat biasa sudah pasti beliau begitu peduli dengan nasib rakyat kecil," imbuhnya.

Politikus Partai NasDem ini menilai Rusdy pemimpin yang sebenarnya sosok panutan bagi masyarakat Sulteng sehingga dia begitu yakin di bawah kepemimpinan Rusdy - Ma'mun Provinsi Sulawesi Tengah akan menjadi daerah yang maju dan sejahtera.

Politikus NasDem Ahmad M.Ali yakin Rusdy Mastura sosok pemimpin yang peduli pada nasib rakyat kecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close