Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peminum Miras Jadi Pahlawan Ekonomi Inggris selama Piala Dunia 2022

Minggu, 15 Januari 2023 – 21:57 WIB
Peminum Miras Jadi Pahlawan Ekonomi Inggris selama Piala Dunia 2022 - JPNN.COM
Pendukung Timnas Inggris menonton pertandingan Piala Dunia 2022 di sebuah pub. Foto: SCOTT OLSON / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

jpnn.com, LONDON - Perekonomian Inggris secara tak terduga tumbuh sedikit pada November, dengan peminum minuman keras (miras) dan pemain gim vidio sebagai pendorong utama.

Laporan Reuters menyebutkan kedua kelompok konsumen tersebut kemungkinan telah menyelamatkan Inggris dari jurang resesi, meski tak mengubah proyeksi suram untuk 2023.

Angka yang dirilis Kantor Statistik Nasional pada Jumat (13/1) menunjukkan produk domestik bruto meningkat sebesar 0,01 persen dibandingkan Oktober.

Statistik tersebut lebih tinggi dari hasil jajak pendapat pakar Reuters yang memprediksi penurunan 0,2%.

Ekonomi terbesar keenam di dunia itu menyusut 0,3% dalam tiga bulan hingga akhir September, ketika output terpukul oleh penutupan bisnis untuk menandai pemakaman Ratu Elizabeth.

"Dengan angin yang baik, Inggris sekarang dapat menghindari resesi, meskipun Desember ditandai dengan pemogokan yang meluas dan pembacaan survei aktivitas yang lemah," kata ekonom HSBC Liz Martins.

Inflasi yang tinggi telah menyebabkan gelombang pemogokan oleh pekerja di sektor publik dan industri kereta api yang menginginkan kenaikan gaji yang lebih besar.

Menteri Keuangan Jeremy Hunt mengatakan "bantuan paling penting yang dapat kami berikan adalah tetap berpegang pada rencana untuk mengurangi separuh inflasi tahun ini sehingga ekonomi tumbuh kembali".

Perekonomian Inggris secara tak terduga tumbuh sedikit pada November, dengan peminum minuman keras (miras) sebagai pahlawan utamanya

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close