Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkab Bekasi Harap Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Selesai Tepat Waktu

Jumat, 27 November 2020 – 09:36 WIB
Pemkab Bekasi Harap Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Selesai Tepat Waktu - JPNN.COM
Ilustrasi kereta cepat. Foto: M Irfan Ilmie/Antara

jpnn.com, BEKASI - Proyek strategis nasional pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yang tengah dilakukan pemerintah masih terus berjalan.

Pemkab Bekasi mendukung sepenuhnya proyek strategis nasional tersebut.

"Dari delapan kabupaten/kota yang dilintasi kereta ini nanti, Kabupaten Bekasi paling pertama merampungkan proses administrasi. Kami support penuh proyek strategis nasional ini," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju, Jumat (27/11).

Uju mengatakan, dukungan penuh itu salah satunya dilakukan dengan menyelesaikan pembebasan lahan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi.

Setelah merampungkan pembebasan lahan, pihaknya kini sedang menyelesaikan proses relokasi barang milik daerah yang berada di lahan pekerjaan proyek.

"Jadi kami minta dipindahkan lokasinya yang kalau memang bisa dipindahkan. Kalau tidak, kami minta jalan terbaiknya," katanya.

Menurut dia, kereta cepat Jakarta-Bandung secara tidak langsung membantu mobilitas warganya maupun perantau yang hendak menuju wilayahnya meski Kabupaten Bekasi tidak mendapat Transit Oriented Development atau stasiun pemberhentian, walaupun sudah beberapa kali mengusulkannya.

"Kan TOD (Transit Oriented Development)-nya di wilayah kita (Bekasi, red) tidak ada. Tapi secara tidak langsung membantu masyarakat kita yang akan ke Bandung atau sebaliknya, terutama memangkas jarak atau waktu tempuh bisa lebih cepat meskipun kita harus ke Karawang dulu," katanya.

Proyek strategis nasional pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung masih terus berjalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close