Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkab Berau Kebut Persiapan Pembangunan KEK Pariwisata

Selasa, 23 Januari 2018 – 01:10 WIB
Pemkab Berau Kebut Persiapan Pembangunan KEK Pariwisata - JPNN.COM
Pulau Maratua. Foto: Prokal/JPNN

jpnn.com, BERAU - Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, tidak ingin kegagalan membangun kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata pada 2017 lalu terulang tahun ini.

Karena itu, Pemkab Berau sedang ngebut mempersiapkan berbagai persyaratan untuk mewujudkan Pulau Maratua sebagai KEK pariwisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau Mappasikra Mappaselleng mengatakan, proses mewujudkan target menjadikan Maratua sebagai KEK berjalan di trek yang benar.

Dia menambahkan, bupati dan wakil bupati Berau bersama investor yang tergabung dalam satu konsorsium sedang mengurus kelengkapan terkait badan hukum dan persyaratan lainnya. 

"Saat ini, kementerian meminta provinsi yang mengusulkan Pulau Maratua sebagai KEK. Jadi, sekarang giliran provinsi yang bergerak," ujar Mappasikra, Jumat (19/1).

Dia menambahkan, pihaknya hanya tinggal menunggu usulan dari gubernur Kaltim. Namun, Pemkab Berau juga sudah mempersiapkan semua yang dibutuhkan.

“Provinsi telah mempersiapkan jadwal pertemuan untuk mempresentasikan bahan apa saja yang akan disampaikan gubernur ke kementerian dan Dewan KEK Nasional," ungkap Mappasikra.

Perusahaan yang tergabung dalam konsorsium KEK Maratua, sambung Mappasikra, perlu melakukan diskusi terlebih dulu sambil melengkapi persyaratan administratif.

Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, tidak ingin kegagalan membangun kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata pada 2017 lalu terulang tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close