Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkab Merangin Siapkan Lahan untuk Universitas Terbuka

Rabu, 20 Juli 2022 – 21:57 WIB
Pemkab Merangin Siapkan Lahan untuk Universitas Terbuka - JPNN.COM
Bupati Merangin, H. Mashuri dan Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama, Rahmat Budiman, M.Hum., Ph.D., saat penandatanganan kerja sama di UTCC, Pondok Cabe. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, PONDOK CABE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung Universitas Terbuka.

Pemberian lahan tersebut disampaikan Bupati Merangin, H. Mashuri saat penandatanganan kerja sama dengan UT di UTCC, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (20/7).

"Agar anak-anak kami bisa mendapatkan pendidikan tinggi tanpa harus ke luar Merangin, kami menyediakan lahan untuk UT. Mau berapa hektare pun kami siapkan," kata Mashuri.

Dia menegaskan pilihan bekerja sama dengan UT atas beberapa pertimbangan, di antaranya aksesnya mudah didapat, bisa belajar sendiri, dan pembiayaan yang terjangkau.

"Melihat kondisi Kabupaten Merangin, sistem pembelajaran UT paling pas," ujarnya.

Dia juga menegaskan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Merangin akan diminta kuliah di UT. Nantinya akan ada beasiswa bagi yang belum S1.

Begitu juga untuk guru PAUD yang mayoritas lulusan SMA akan diberikan beasiswa untuk mendapatkan S1. Aparat desa pun diberikan beasiswa nanti.

Berapa banyak yang akan mendapatkan beasiswa, Mashuri mengungkapkan masih dihitung jumlahnya.

Pemkab Merangin memberikan lahan kepada Universitas Terbuka untuk membangun gedung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close