Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkab Sigi Beri Fasilitas dan Tunjangan Guru serta Tendik di Daerah Terpencil

Rabu, 03 Mei 2023 – 10:34 WIB
Pemkab Sigi Beri Fasilitas dan Tunjangan Guru serta Tendik di Daerah Terpencil - JPNN.COM
Arsip Foto. Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi (kanan) berjabat tangan dengan para guru pada peringatan HUT PGRI Tingkat Kabupaten Sigi Tahun 2022 di Desa Wayu, Kecamatan Marawola Barat, Kamis (24/11/2022). (ANTARA/HO-Prokopim Setda Pemkab Sigi)

jpnn.com - SIGI - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, memberikan fasilitas dan tunjangan untuk guru dan tenaga kependidikan (tendik) yang bertugas di daerah terpencil.

Pemberian fasilitas dan tunjangan itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para guru dan tendik yang bertugas di daerah pedalaman atau terpencil.

"Pemerintah daerah akan selalu memperhatikan kebutuhan seluruh guru dan tenaga kependidikan yang bertugas di wilayah pedalaman atau terpencil," kata Sekretaris Daerah Sigi Nuim Hayat di Sigi, Rabu (3/5).

Nuim mengatakan bahwa pemda terus berusaha menyediakan fasilitas penunjang yang layak guna mendukung pelaksanaan tugas para guru dan tenaga pendidik di daerah terpencil.

Pemkab Sigi dari 2016 sampai 2021 telah mengucurkan Rp 8,3 miliar lebih untuk memberikan insentif kepada guru-guru yang bertugas di daerah terpencil.

Selama 2016 sampai 2020, Pemkab Sigi mengalokasikan Rp 1 miliar lebih untuk menyediakan 67 kendaraan beroda dua bagi guru-guru di daerah terpencil.

Pemkab Sigi juga menyediakan rumah dinas bagi guru yang bertugas di daerah terpencil.

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi berharap para guru dan tenaga kependidikan dapat menjalankan tugas dengan baik.

Pemberian fasilitas dan tunjangan itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para guru dan tendik yang bertugas di daerah pedalaman atau terpencil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close