Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkab Tangerang Siapkan Anggaran Pengadaan Mobil Listrik

Kamis, 13 Oktober 2022 – 11:36 WIB
Pemkab Tangerang Siapkan Anggaran Pengadaan Mobil Listrik - JPNN.COM
Mobil listrik bakal dipakai sebagai kendaraan dinas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten bakal menyiapkan anggaran pengadaan mobil listrik sebagai kendaraan dinas dalam APBD 2023.

Saat ini Pemkab Tangerang sedang menyusun peraturan tentang pengadaan mobil listrik untuk kendaraan dinas di lingkungan pemerintah daerah (pemda0 setempat.

"Kami akan rumuskan dan laporkan kepada pimpinan supaya pengadaan kendaraan bermotor/mobil listrik ini bisa dihadirkan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Kamis (13/10).

Dia menyebut persiapan pengadaan mobil listrik itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden atau Inpres Nomor 7 Tahun 2022 yang diterbitkan pemerintahan Presiden Jokowi.

Dalam inpres itu diatur bahwa kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) sebagai kendaraan dinas operasional dan/atau kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan pemda.

"Sekarang kami sudah mendapatkan surat/inpres itu, Insyaallah, pada tahun 2023 akan kami siapkan anggaran," ujar Rasyid.

Sembari menyiapkan anggaran pengadaan mobil listrik di APBD 2023, Pemkab Tangerang juga masih melihat ketersediaan kendaraan ramah lingkungan itu.

"Kami juga akan melihat kesiapan, ketersediaan kendaraan listrik itu apa sudah siap pada tahun 2023. Maka, kami akan mengikuti anjuran pemerintah pusat," ucapnya.

Sesuai instruksi Presiden Jokowi, Pemkab Tangerang sedang menyiapkan peraturan serta anggaran pengadaan mobil listrik sebagai kendaraan dinas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close