Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemko Medan Salurkan 139.000 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak PPKM

Senin, 26 Juli 2021 – 08:02 WIB
Pemko Medan Salurkan 139.000 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak PPKM - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga terdampak. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah menyalurkan 139.000 paket bantuan bahan pokok kepada warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).


“Total ada 139 ribu paket bahan pokok yang kami salurkan untuk warga kota yang terdampak PPKM terhitung sejak 12 Juli lalu,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Minggu (25/7).

Bobby menjelaskan 139.000 paket tersebut di antaranya 88 ribu paket bantuan bahan pokok dari pemerintah pusat untuk masyarakat Kota Medan.

Sisanya 51 ribu lagi paket bahan pokok berisikan 20 kilogram beras, dua kilogram gula pasir dan satu liter minyak makan bersumber dari APBD Kota Medan.

"Ke depannya kami akan terus menyalurkan bantuan bagi warga Kota Medan yang belum mendapatkan bantuan bahan pokok ini," kata Bobby.

Pemko Medan menyadari di masa penerapan PPKM level 4 dengan protokol kesehatan yang ketat dan pengurangan mobilitas akan berpengaruh terhadap kondisi perekonomian. 

“Kami meminta bantuan kepada semua pihak agar bisa melakukan pendataan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan. Mudah-mudahan, kita bisa menekan penyebaran COVID-19,” tutur Wali Kota.(Antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Pemko Medan telah menyalurkan 139.000 paket bantuan bahan pokok kepada warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close