Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot Palembang Ajak Pengusaha Menggerakkan Roda Perekonomian

Selasa, 14 November 2023 – 16:16 WIB
Pemkot Palembang Ajak Pengusaha Menggerakkan Roda Perekonomian - JPNN.COM
Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa bersama perkumpulan pengusaha kuliner dan hotel di Palembang, Selasa (14/11). Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengajak perkumpulan pelaku usaha kuliner dan perhotelan untuk bersama menggerakan roda perekonomian yang ada di Palembang.

Hal ini diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa saat silaturahmi bersama perkumpulan pengusaha kuliner dan hotel di hotel Novotel Palembang, Selasa (14/11).

Menurut Dewa, salah satu upaya menggerakan roda perekonomian dengan serapan dari hasil pembayaran pajak tepat pada waktu sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada akhir tahun 2023 tercapai.

"Kami sangat memerlukan dukungan dari mereka dalam menggerakan roda perekonomian, jika dilihat angka perekonomian di Kota Palembang mencapai 5,25 persen, yang penting harapan kami investasi terus maju, berkembang dan pesat," ungkap Dewa.

"UMKM yang ada di Palembang berjumlah 80.687, dan ini bisa menjadi langkah awal yang baik dalam mendongkrak PAD. Itu fokus kami saat ini ," tambah Dewa.

Dewa menyampaikan bahwa ketaatan membayar pajak merupakan kunci utama.

"Karena target kami 1,1 triliun, untuk November ini sudah di angka 87 persen, mudah-mudahan target kami bisa tercapai dengan baik," terang Dewa. (mcr35/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Pemkot Palembang mengajak perkumpulan pelaku usaha kuliner dan perhotelan untuk bersama menggerakkan roda perekonomian di daerah itu.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close