Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratu Dewa Dinobatkan jadi Duta QRIS Kota Palembang oleh BI Sumsel

Senin, 13 November 2023 – 15:45 WIB
Ratu Dewa Dinobatkan jadi Duta QRIS Kota Palembang oleh BI Sumsel - JPNN.COM
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatra Selatan Ricky Perdana Gozali  saat memberikan penghargaan secara langsung kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa, Senin (13/11). Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com - PALEMBANG - Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa dinobatkan sebagai Duta QRIS Kota Palembang oleh Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan.

Sertifikat penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BI Sumsel Ricky Perdana Gozali saat pembukaan Pasar Digital Murah di halaman parkir Kantor Wali Kota Palembang, Senin (13/11).

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dinilai berkomitmen tinggi dalam mendorong transaksi digital serta menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang telah memiliki regulasi transaksi nontunai.

Ricky Perdana Gozali mengungkapkan bahwa Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Palembang mendapatkan predikat terbaik se-Sumatera.

Dia juga melihat komitmen Pemkot Palembang mendorong QRIS sebagai alat transaksi belanja dan pendapatan daerah yang luar biasa.

"Karena Kota Palembang merupakan pemerintah daerah yang sudah memiliki regulasi nontunai belanja dan pendapatan daerah. Ini satu-satunya di Indonesia untuk saat ini," ungkap Ricky.

Menurut dia, Kota Palembang sudah terlebih dahulu dalam penggunaan QRIS, dan ke depan diharapkan dapat terus ditingkatkan.

"Dari itu, secara istimewa BI menobatkan Bapak Wali Kota Palembang sebagai Duta QRIS Kota Palembang," pungkas Ricky

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa dinobatkan menjadi Duta QRIS Kota Palembang oleh BI Perwakilan Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close