Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot Palembang Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di 3-4 Ulu 

Selasa, 30 Januari 2024 – 17:30 WIB
Pemkot Palembang Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di 3-4 Ulu  - JPNN.COM
Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir di 3-4 Ulu Palembang, Selasa (30/1). Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Lorong Prajurit Nangyu, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Selasa (30/1).

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa menyampaikan bantuan yang diberikan yakni berupa sembako dan beras.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa.

"Tadi saya memberikan langsung bantuan sembako dan beras, karena saya ingin merasakan bagaimana kalau ini di kondisi kita, suasana kebatinan psikologi ini kita tempatkan di diri kita," ungkap Dewa.

Adapun ketinggian genangan air mencapai lutut orang dewasa, satu persatu rumah warga yang terdampak didatangi Ratu Dewa sambil menyerahkan bantuan.

"Hari ini ketinggian air sedikit lebih surut dibandingkan beberapa hari sebelumnya. Namun, masyarakat tetap harus waspasa," pesan Dewa.

"Berdasarkan data dari BMKG air pasang naik sejak 3 hari yang lalu, ditambah lagi dengan air hujan serta kiriman dari Sungai Lematang, Ogan ke Palembang dan ini yang perlu diantisipasi," tegas Dewa.

Oleh karena itu, Ratu Dewa telah menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait maupun para Camat agar segera turun ke lapangan membantu warga.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang terdampak banjir di Lorong Prajurit Nangyu, Kelurahan 3-4 Ulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close