Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot Semarang Salurkan Air Bersih ke Wilayah Kekeringan

Jumat, 23 Agustus 2024 – 00:21 WIB
Pemkot Semarang Salurkan Air Bersih ke Wilayah Kekeringan - JPNN.COM
Distribusi air bersih di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Semarang, Kamis (22/8/2024). (ANTARA/HO-Pemkot Semarang)

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melakukan distribusi air bersih di wilayah terdampak kekeringan di ibu kota Jawa Tengah.

"Saat ini di sejumlah wilayah sudah mulai kekeringan. Hari ini ada distribusi di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang," kata Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, di Semarang, Kamis.

Ita, sapaan akrab Hevearita, mengatakan pihaknya telah secara rutin melakukan distribusi air ke titik-titik wilayah terdampak kekeringan.

Menurut dia, ada beberapa titik wilayah di Kota Semarang yang rutin mendapatkan distribusi air bersih pada musim kemarau seperti sekarang.

"Biasanya titik-titik kekeringan itu di Tembalang dan Banyumanik. Kami sudah lakukan rutin distribusi air bersih," katanya.

Saat ini, kata dia, pihaknya telah melakukan pemetaan titik-titik wilayah kekeringan di Kota Semarang yang akan disuplai air bersih.

Ia mengatakan bahwa distribusi air bersih tidak hanya dilakukan BPBD, tetapi juga organisasi perangkat daerah (OPD) lain dan BUMD, seperti PDAM dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang.

Bahkan, kata dia, instansi dan pemangku kepentingan terkait di luar Pemkot Semarang juga ikut membantu distribusi air bersih, termasuk kalangan industri.

Pemerintah Kota Semarang menyalurkan sejumlah air bersih ke wilayah yang mengalami kekeringan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA