Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Dinilai tak Becus Urus Tenaga Kesehatan

Selasa, 20 September 2011 – 00:27 WIB
Pemprov Dinilai tak Becus Urus Tenaga Kesehatan - JPNN.COM
JAKARTA -- Anggota Komisi IX DPR RI, Hang Ali menilai manajemen pegawai bidang kesehatan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sangat buruk. Hal itu terlihat dari banyaknya tenaga kesehatan, besarnya anggaran yang di kucurkan ke daerah setempat, dan permintaan bantuan anggaran Pemerintah Kota Palangka Raya untuk membangun rumah sakit sekitar Rp180 miliar.

"Di Kalteng tenaga kesehatannya banyak tapi tak merata. Banyak desa yang tak ada tenaga kesehatannya. Itu akibat dari manajemen yang buruk dan tak jelas. Ditambah lagi pemko (Palangka Raya) minta anggaran membangun rumah sakit," ujar Hang Ali, Senin (19/9) sore di ruang kerjanya, Senayan, Jakarta.

Anggota DPR RI asal Kalteng ini menjelaskan, buruknya manajemen tenaga kesehatan juga terlihat dari tidak adanya dokter spesialis di beberapa kabupaten daerah tersebut. Padahal, anggaran maupun program dari pemerintah pusat relatif banyak, bahkan cukup besar. Hanya, tunjangan dan fasilitas, baik itu rumah maupun mobil Dinas serta intensif bagi para dokter spesialis, tidak diberikan.

"Anggaran sebenarnya mendukung, namun pemerintahnya lebih memilih membangun-bangun yang tak jelas, bahkan tidak dipergunakan. Selain itu,  anggaran dihabiskan untuk membuat acara-acara yang tak ada manfaatnya bagi masyarakat setempat," ungkap Hang Ali yang pernah menjadi Anggota DPRD Kalteng selama dua periode itu.

JAKARTA -- Anggota Komisi IX DPR RI, Hang Ali menilai manajemen pegawai bidang kesehatan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sangat buruk. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close