Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov DKI dan Bali Menjalin Kerja Sama untuk Soft Launching JIS

Kamis, 18 November 2021 – 23:44 WIB
Pemprov DKI dan Bali Menjalin Kerja Sama untuk Soft Launching JIS - JPNN.COM
Sepak Bola. Foto Ricardo/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta dan Bali berupaya untuk memaksimalkan sport tourism. Salah satu caranya ialah menggelar kolaborasi melalui International Youth Championship (IYC) 2021 yang sekaligus menjadi rangkaian acara soft launching Jakarta International Stadium (JIS).

IYC sendiri memang menghadirkan tim-tim usia muda milik klub-klub besar di luar negeri ke Indonesia. Nantinya, skuad All-Star Indonesia U-20 akan menghadapi tim-tim usia muda dari LaLiga Spanyol, yakni Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18.

Pemprov Bali dan Pemprov DKI Jakarta, meminta dan berharap agar seluruh pemain serta dari klub raksasa dunia yang hadir dapat memberikan testimoni dan menjadi penyambung informasi atas atas keberhasilan Indonesia dalam menangani Covid-19 sehingga bisa menggelar ajang IYC tersebut.

"Pemprov DKI sangat senang dan antusias berkolaborasi bersama Pemprov Bali dalam program IYC 2021, sekaligus sebagai bagian dari soft launching Jakarta International Stadium (JIS)," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam virtual press cnference JIS, Kamis (18/11).

Menurut Anies, JIS merupakan persembahan dari Pemprov DKI kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban dan kebangkitan ekonomi Kota Jakarta.

Oleh karena itu, untuk memulihkan industri pariwisata di Provinsi DKI Jakarta dan Bali seeiring objek wisata, digelarlah juga IYC 2021 untuk menunjukkan bahwa penanganan Covid-19 sudah berjalan baik dan siap menyambut kebangkitan pariwisata dengan even tersebut.

"Kami memberikan apresiasi atas prakarsa penyelenggaraan turnamen sepak bola IYC 2021 yang dilaksanakan oleh pihak Pancoran Soccer Field (PSF) dengan berkolaborasi bersama Pemprov DKI dan Bali. Hal ini sejalan dengan sport tourism yang sangat kami butuhkan sebagai salah satu cara untuk mendukung dan membangkitkan pariwisata," papar Gubernur Bali I Wayan Koster.

Di sisi lain, Chairman PSF Gede Widiade membeberkan bahwa dalam laga IYC 2021 bakal menggelar fase turnamen di dua tempat. Pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 4-8 Desember. Kemudian, perebutan tempat ketiga dan final akan dihelat di JIS pada 11 Desember mendatang.

JIS gelar soft launching dengan menghadirkan klub-klub kelas dunia seperti Real Madrid U-18, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close