Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov DKI Jakarta Hadir di South by Southwest 2023, Tampilkan Karya Anak Bangsa

Jumat, 17 Maret 2023 – 10:23 WIB
Pemprov DKI Jakarta Hadir di South by Southwest 2023, Tampilkan Karya Anak Bangsa - JPNN.COM
Partisipasi Pemprov DKI Jakarta pada acara South by Southwest (SXSW) yang berlangsung pada 10-19 Maret 2023 di Austin, Texas, AS. Foto: Dinas Pariwisata DKI

jpnn.com, TEXAS - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI turut berpartisipasi pada acara South by Southwest (SXSW) yang berlangsung pada 10-19 Maret 2023 di Austin, Texas, AS.

SXSW merupakan acara tahunan yang dikenal sebagai ajang berkumpulnya para pelaku industri kreatif global.

Acara ini akan menampilkan berbagai program seperti musik, film, interaktif, teknologi, pendidikan, dan konferensi bisnis.

 “Dalam kesempatan ini Indonesia menghadirkan 9 delegasi yang mana 5 delegasi pelaku teknologi dan industri kreatif berasal dari Jakarta yaitu PT Aurora Cantika Globalindo (Alatte Beauty), PT Aruvana Virtual Semesta (Aruvana), PT Produksi Kreatif Anak Bangsa (GoPlay), PT Cerita Horologi Indonesia (Horology Story), dan PT Likuid Jaya Inisiasi (Sermorpheus)," ujar Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Helma Dahlia.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), ekspor produk kreatif Indonesia mencapai USD 16,4 miliar pada 2022.

Data tersebut menunjukkan bahwa produk-produk kreatif Indonesia telah berhasil menembus pasar internasional dan mendapatkan pengakuan dari konsumen di luar negeri.

Produk kreatif Indonesia juga mampu bersaing di pasar internasional dan dapat menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen di seluruh dunia.

"Partisipasi Jakarta dalam acara SXSW 2023 adalah kesempatan emas bagi kita untuk mempromosikan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi dari industri kreatif dan teknologi Jakarta kepada dunia," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata.

Pemprov DKI menghadiri SXSW yang merupakan acara tahunan yang dikenal sebagai ajang berkumpulnya para pelaku industri kreatif global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close