Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov DKI Siapkan 2.258 Bus AKAP untuk Natal dan Tahun Baru

Sabtu, 17 Desember 2022 – 12:22 WIB
Pemprov DKI Siapkan 2.258 Bus AKAP untuk Natal dan Tahun Baru - JPNN.COM
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pihaknya telah menyiapkan ribuan bus Angkutan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru) Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pihaknya menyiapkan ribuan bus Angkutan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru)

"Untuk arus mudik Natal, kami siapkan 2.258 bus Angkutan Antarkota Antarprovinsi (AKAP)," ujar Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dihubungi, Sabtu (17/12).

Menurut dia, ribuan bus AKAP tersebut dapat diakses melalui empat terminal utama, yakni Terminal Kalideres,  Tanjung Priok, Pulogebang, dan Kampung Rambutan.

Tak hanya AKAP, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan angkutan malam hari (amari).

Amari akan melayani masyarakat di empat terminal yang sama dengan bus AKAP.

"Kami akan koordinasikan terminal-terminal yang melayani bus AKAP tadi. Selain itu, dengan 13 koridor Bus Rapid Transit (BRT). Nanti juga akan dilayani dengan amari," kata dia.

Untuk amari akan beroperasi mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB. Sementara itu, 13 koridor BRT sudah tersambung dengan terminal.

"Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung. Kami akan sediakan pelayanan transportasi semaksimal mungkin saat Nataru nanti," tutur Syafrin.

Syafrin Liputo mengatakan pihaknya telah menyiapkan ribuan bus Angkutan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close