Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Jateng Gelar Borobudur Indonesia Expo 2024, Sumarno Targetkan Nilai Transaksi Rp 1 Miliar

Kamis, 13 Juni 2024 – 23:08 WIB
Pemprov Jateng Gelar Borobudur Indonesia Expo 2024, Sumarno Targetkan Nilai Transaksi Rp 1 Miliar - JPNN.COM
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno memberikan sambutan pada acara pembukaan kegiatan Borobudur Indonesia Expo 2024 di Mal Artos, Kota Megelang pada 13-16 Juni 2024. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menggelar kegiatan Borobudur Indonesia Expo 2024 di Mal Artos, Kota Megelang pada 13-16 Juni 2024.

Pada pameran yang diikuti oleh 70 usaha mikro kecil menengah (UMKM) ini nilai transaksinya ditargetkan mencapai Rp 1 miliar lebih.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno mengatakan produk yang ditampilkan dalam pameran itu adalah produk UMKM dan ekonomi kreatif meliputi kain batik, tas, dan aneka kerajinan tangan.

“Kegiatan Ini sebagai langkah mengembangkan kawasan Borobudur sebagai destinasi wisata prioritas. Candi Borobudur harus dikembangkan menjadi ekosistem ekonomi yang lebih komprehensif,” kata Sumarno di sela pembukaan Borobudur Indonesia Expo di Mal Artos, Kamis (13/6/2024).

Menurut dia, kegiatan ini sebagai salah satu cara mempertemukan para pelaku UMKM dengan calon pembeli dalam negeri maupun mancanegara.

“Jadi, datangnya orang ke Borobudur tidak hanya berdampak pada destinasinya, tetapi juga berdampak pada UMKM yang ada di sekitar Borobudur,” kata Sumarno.

Dia mengatakan Pemprov Jateng dan Kementerian Koperasi dan UKM juga memfasilitasi daerah lain di Jateng untuk menggelar kegiatan serupa sehingga produk UMKM unggulan Jateng makin dikenal masyarakat dan penjualan kian meningkat.

Untuk menumbuhkan UMKM, lanjut Sumarno, fasilitasi Pemprov Jateng tidak hanya pameran produk, tetapi juga kegiatan pelatihan pembuatan produk kerajinan maupun  makanan, mengemas produk, memasarkan produk, dan sebagainya.

Pemprov Jateng bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menggelar kegiatan Borobudur Indonesia Expo 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close