Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Jateng Mengajak Pendamping PKH Bekerja Keras Menurunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

Kamis, 14 Desember 2023 – 17:10 WIB
Pemprov Jateng Mengajak Pendamping PKH Bekerja Keras Menurunkan Angka Kemiskinan Ekstrem - JPNN.COM
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat membuka Festival Program Keluarga Harapan Ke-6 di Hall Tirtonadi, Kamis (14/12). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SURAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mengajak para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayahnya untuk bersama-sama bekerja keras menurunkan angka kemiskinan ekstrem.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan PKH ialah salah satu program dalam rangka pengentasan kemiskinan. Program ini diprakarsai oleh Kementerian Sosial, dan juga didukung sepenuhnya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Jadi PKH  ini akan terus kami kembangkan," kata Nana Sudjana saat membuka Festival Program Keluarga Harapan Ke-6 di Hall Tirtonadi, Kamis (14/12).

Pada 2023, Pemprov Jateng mampu menurunkan angka kemiskinan ekstrem menjadi 1,1 persen dari sebelumnya atau 2022 yang sebesar 1,97 persen.

Nana menambahkan keberhasilan menurunkan angka kemiskinan ekstrem pada 2024 ini harus menjadi motivasi untuk bekerja lebih keras, agar tahun depan penurunannya lebih signifikan.

Nana menargetkan angka kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah bisa turun di bawah 0,5 persen atau mendekati 0 persen.

Saat ini, jumlah pendamping PKH di Jawa Tengah sebanyak 5.130 orang. Mereka tersebar di 35 kabupaten/kota. Jumlah itu dinilai mampu membantu menurunkan angka kemiskinan.

“Dalam hal ini kepala Dinas Sosial Jawa Tengah bekerja sama dengan Kementerian Sosial, setiap tahun melaksanakan kegiatan di desa miskin," kata Nana.

Pemprov Jateng mengajak para pendamping PKH di wilayahnya untuk bersama-sama bekerja keras menurunkan angka kemiskinan ekstrem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close