Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Jateng Menyediakan 3 Ribu Benih Cabai Gratis Mendukung Gerakan Menanam di Pekarangan Rumah

Senin, 13 November 2023 – 15:28 WIB
Pemprov Jateng Menyediakan 3 Ribu Benih Cabai Gratis Mendukung Gerakan Menanam di Pekarangan Rumah - JPNN.COM
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (13/11). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mendorong masyarakat menanam tanaman pangan di pekarangan rumah masing-masing, sebagai salah satu upaya mengatasi melonjaknya harga bahan pokok.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan bahwa hampir di setiap rumah memiliki halaman atau pekarangan.

"Halaman rumah ini saya rasa perlu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bisa bercocok tanam," kata Nana Sudjana seusai rapat koordinasi pengendalian inflasi di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (13/11).

Menurut Nana, saat ini gejolak harga sejumlah komoditas pangan masih terjadi.

Sebanyak lima bahan pokok, yakni beras medium, beras premium, cabai rawit, cabai merah, dan gula yang harganya masih tinggi.

Pemprov Jateng berupaya menstabilkan lima komoditas itu dengan operasi pasar, gerakan pasar murah, dan menanam di pekarangan rumah.

Pemprov Jateng menyiapkan benih cabai yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat, dalam upaya mendukung gerakan menanam di pekarangan rumah itu.

Penyaluran benih cabai itu dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan, bersama instansi terkait lainnya, seperti Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng menyediakan 3 ribu benih cabai gratis mendukung gerakan menanam di pekarangan rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close