Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pemprov Jatim Heboh, Satu ASN Bakesbangpol Meninggal Dunia

Selasa, 16 Juni 2020 – 11:28 WIB
Pemprov Jatim Heboh, Satu ASN Bakesbangpol Meninggal Dunia - JPNN.COM
Ruang isolasi pasien COVID-19. Foto: dok. ANTARA/HO

jpnn.com, SURABAYA - Pemprov Jawa Timur gerak cepat menangani penyebaran virus corona di kalangan aparatur sipil negara (ASN), menyusul seorang staf Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jatim meninggal akibat terpapar virus corona.

Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono menyampaikan, akan melakukan rapat secara virtual dengan Kepala Baskesbangpol Jatim guna mendata nama-nama pegawai yang sekiranya memiliki gejala Covid-19.

“Apabila ada tanda klinis maka dokter Kohar (Koordinator Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim) segera melakukan tes dan tracing. Besok kita melakukan itu,” kata Heru.

Dia menambahkan, akan mendata seluruh organisasi perangkat daerah (ODP) agar semua bisa segera diketahui. Apabila ada yang terindikasi maka akan segera dilakukan treatmen oleh tim kedokteran.

Tak hanya kepada para ASN, Heru mengatakan, gubernur akan mendata nama-nama kepala OPD yang ada untuk segera mendapatkan perawatan apabila memiliki gejala atau bahkan hasil rapid tesnya reaktif.

Sebelumnya, satu orang staf Bakesbangpol Jatim bernama Danang Sumiharta (52) yang berdinas di Bidang integrasi bangsa Bakesbangpol Jatim meninggal akibat Covid-19 ketika mendapat perawatan di RSUD Sidoarjo. (ngopibareng/jpnn)

loading...