Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Jatim Siapkan Mudik Gratis, Begini Cara Daftar

Minggu, 31 Maret 2019 – 07:38 WIB
Pemprov Jatim Siapkan Mudik Gratis, Begini Cara Daftar - JPNN.COM
Libur panjang. Penumpang di stasiun kereta api. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KEDIRI - Pemprov Jawa Timur bekerja sama dengan PT KAI menyediakan 18.300 kursi kereta api untuk program mudik gratis pada Lebaran tahun ini. Fasilitas tersebut diperuntukkan bagi mereka yang hendak mudik menggunakan kereta api.

Manager Humas Daerah Operasional (Daop) 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko menyampaikan, program ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemprov Jatim dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya.

“Penyelenggaraan program mudik dan balik gratis ini dengan 10 perjalanan kereta api yang beroperasi melintas, berawal dan berakhir di Daop 7 Madiun,” katanya.

Ixfan menjelaskan, tanggal keberangkatan angkutan mudik gratis untuk KA Dhoho dan Penataran dimulai tanggal 28 Mei (H-8) hingga 4 Juni (H-1). Untuk arus mudik gratis KRD atau kereta api lokal dimulai tanggal 31 Mei (H-5) sampai 04 Juni (H-1).

BACA JUGA: Silakan Cek, Apakah Harga Tiket Pesawat Sudah Patuhi Aturan Baru

Sedangkan arus balik gratis untuk KA Dhoho dan KA Penataran dimulai dari tanggal 7 Juni (H+1) sampai dengan 12 Juni (H+6). Sementara untuk balik gratis KRD atau kerata api lokal mulai tanggal 7 Juni (H+1) sampai dengan 11 Juni (H+5).

Lebih lanjut, Ixfan menyebut bahwa selama masa angkutan Lebaran pada 2019 ini, Pemprov Jatim akan menyediakan total sebanyak sebanyak 18.300 tempat duduk. Itu terbagi atas 9.150 tempat duduk untuk perjalanan mudik. “Begitu juga perjalanan balik disediakan 9.150 tempat duduk,” sebutnya.

Ixfan memaparkan, daftar kereta api lokal yang melintas di Daop 7 Madiun untuk arus mudik. Seperti KA Dhoho relasi Surabaya – Blitar melewati Kertosono ada empat perjalanan.

Belasan ribu kursi kereta api untuk mudik gratis lebaran tahun ini yang disediakan Fasilitas tersebut diperuntukkan bagi mereka yang hendak mudik menggunakan kereta api.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close