Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Kaltim Bentuk Tim Pengawas LPG 3 Kilogram, Ada Permainan Distribusi?

Jumat, 26 Februari 2021 – 21:56 WIB
Pemprov Kaltim Bentuk Tim Pengawas LPG 3 Kilogram, Ada Permainan Distribusi? - JPNN.COM
Pemprov Kaltim bentuk tim untuk awasi distribusi LPG 3 kilogram. Foto: Istimewa

jpnn.com, SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan membentuk tim koordinasi terpadu untuk mengawasi pendistribusian LPG 3 kilogram.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor mengatakan, hal ini dilakukan agar tepat sasaran, sekaligus mencegah permainan stok dan harga di tingkat penyalur (agen) maupun sub agen (pangkalan).

“Kami akan lakukan pengawasan ketat untuk memastikan pendistribusian LPG 3 kilogram di Kaltim tepat sasaran, dan tidak ada permainan, terutama di tingkat agen dan pangkalan,”kata Yadi di Samarinda, Jumat (26/2).

Menurut Roby, antisipasi harus dilakukan, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan puasa Ramadan dan Hari Raya Raya Idul Fitri 1442 H.

Mantan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim ini juga berharap tim koordinasi terpadu terbentuk di kabupaten dan kota.

Hal itu berguna untuk sinergi pengawasan agar mencegah kemungkinan terjadinya kelangkaan stok dan kenaikan harga yang tidak wajar akibat tingginya permintaan masyarakat.

Sales Area Manager Kaltim Kaltara PT Pertamina, Gusti Anggara Permana menegaskan, pihaknya sangat mendukung rencana pembentukan tim koordinasi terpadu tersebut karena akan lebih menjamin akurasi pendistribusian LPG 3 kilogram menjadi lebih tepat sasaran

Dia juga mengapresiasi informasi yang disampaikan Kepala Disperindagkop Kaltim HM Yadi Robyan Noor terkait perkembangan jumlah UMKM di Kaltim dan peningkatan jumlah penduduk miskin sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Pemprov Kaltim bentuk tim koordinasi terpasu untuk mencegah adanya permainan dan untuk ketepatan sasaran penggunaan LPG 3 kilogram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close