Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Kaltim Tetapkan Berau Pusat Industri Pariwisata

Rabu, 18 April 2018 – 04:54 WIB
Pemprov Kaltim Tetapkan Berau Pusat Industri Pariwisata - JPNN.COM
Wisatawan di Kakaban. Foto: Berau Post/JPNN

jpnn.com, BERAU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur menetapkan Kabupaten Berau sebagai pusat pengembangan industri pariwisata.

Hal itu tidak lepas dari keindahan destinasi dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Berau mengembangkan industri pariwisata.

Gubernur Kaltim Awang Faroek mengatakan, destinasi wisata di Berau seperti Pulau Derawan, Kakaban, dan Maratua merupakan aset yang sangat berharga.

Awang menambahkan, pengembangan pariwisata di Pulau Derawan dan sekitarnya juga mendapat dukungan dari pemerintah Seychelles.

Menurut dia, kerja sama itu akan membuat percepatan pembangunan pariwisata di Kabupaten Berau semakin cepat.

“Pemprov Kaltim dan Pemkab Berau bekerja sama dengan Pemerintah Seychelles dalam pengembangan pariwisata Derawan dan sekitarnya, terutama di Kepulauan Maratua,” kata Awang dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Privinsi Kaltim di Hotel Novotel Balikpapan, Senin (16/4).

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kaltim Zairin Zain mengatakan, pemerintah pusat akan mengucurkan dana Rp 50 miliar untuk pengembangan Pulau Derawan dan Maratua.

“Dana ini semua untuk objek di Kepulauan Derawan. Untuk pelaksanaannya akan dimulai 2019 nanti,” ucap Zairin.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur menetapkan Kabupaten Berau sebagai pusat pengembangan industri pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close