Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Papua Tengah Sambut HUT ke-79 RI dengan Pesta Rakyat

Kamis, 01 Agustus 2024 – 17:10 WIB
Pemprov Papua Tengah Sambut HUT ke-79 RI dengan Pesta Rakyat - JPNN.COM
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Papua Tengah menggelar Pencanangan Simbolik Gerakan Pembagian 10.000 bendera Merah Putih, di Bandara Lama Nabire, di jalan Pepera, kabupaten Nabire, Kamis (1/8/2024). Foto: dok sumber

jpnn.com, NABIRE - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Papua Tengah menggelar Pencanangan Simbolik Gerakan Pembagian 10.000 bendera Merah Putih, di Bandara Lama Nabire, di jalan Pepera, kabupaten Nabire, Kamis (1/8).

Selain itu, kegiatan ini juga disertai dengan pesta rakyat, pameran UMKM, pasar murah dan sejumlah perlombaan di antaranya, lomba video kreatif bertema kemerdekaan, lomba futsal, panjat pinang, dayung perahu, perahu hias, lomba tarian yospan, lomba tarian seka, gerak jalan, karnaval jalan, karnaval kendaraan, lomba kebersihan lingkungan dan gapura, dan yang yang terakhir adalah lomba tarik tambang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Ditjen Polpum Kemendagri Drs. Drajat Wisnu Setyawan, Penjabat Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, Forkopimda Provinsi Papua Tengah, Forkopimda Kabupaten Nabire, serta ribuan ASN dan masyarakat Papua Tengah.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIT dengan jalan santai yang diringi dengan tarian yospan dari Kantor Gubernur Papua Tengah dan finish di Bandara lama Nabire, sebagai pusat kegiatan.

“Saya merasa sangat gembira karena kegiatan ini dilakukan dengan jalan santai yang disertai juga dengan jalan Yospan,” kata Pj gubernur Papua Tengah.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif lantaran dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan serta menepis segala perbedaan diantara sesama.

“Kebersamaan ini adalah cermin yang ditanamkan oleh leluhur kita, untuk kita meneruskannya kembali didalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Pj Gubernur Ribka Haluk dalam sambutannya.

Dirinya mengaku, gerakan pembagian 10.000 bendera Merah Putih di Provinsi Papua Tengah, bukan sekedar sebagai simbol Negara melainkan juga sebagai bentuk penghargaan dan rasa cinta terhadap NKRI.

emendagri melalui Direktur Jenderal dan Pemerintahan Umum memberikan piagam penghargaan sebagai tanda apresisi kepada Penjabat Gubernur Papua Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA