Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemuda India 'Korban Palsu'?

Rabu, 03 Februari 2010 – 13:29 WIB
Pemuda India 'Korban Palsu'? - JPNN.COM
RAWAN - Aksi protes terhadap kejadian penyerangan, yang dilakukan oleh ribuan pelajar India di pusat kota Melbourne, beberapa waktu lalu. Foto: ABC.
MELBOURNE - Seorang pemuda India yang baru-baru ini mengklaim bahwa ia telah diserang serta dibakar oleh empat orang, disebutkan telah mengarang cerita tersebut sebagai bagian dari upaya penipuan asuransi. Hal itu dikatakan oleh pihak kepolisian Australia, sebagaimana dirilis situs BBC, Rabu (3/2) siang WIB.

Jaspreet Singh (29), nama si pemuda, saat ini dituduh telah melakukan perusakan kriminal serta berbohong kepada polisi di Melbourne, setelah sebelumnya secara tak sengaja terbakar sendiri saat menyulut api untuk membakar mobilnya. Singh sendiri sejauh ini membantah tuduhan tersebut, serta bersiap untuk hadir di persidangan bulan depan.

Peristiwa ini terjadi di tengah memburuknya hubungan India dan Australia, terutama terkait masalah penyerangan terhadap warga - khususnya mahasiswa - India di Negeri Kangguru tersebut, yang telah berlangsung beberapa kali belakangan. Tindak penyerangan sendiri diberitakan banyak terjadi di Sydney dan Melbourne.

Dalam kejadian yang menimpa Jaspreet Singh, pemuda itu dilaporkan menderita luka bakar hingga 15 persen bagian tubuhnya, saat mobilnya dilahap api di kawasan suburb Melbourne, baru-baru ini. Ia kemudian menyampaikan kepada polisi bahwa empat orang telah dengan sengaja menyerang dan membakarnya.

MELBOURNE - Seorang pemuda India yang baru-baru ini mengklaim bahwa ia telah diserang serta dibakar oleh empat orang, disebutkan telah mengarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close