Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemuda Mahasiswa Bandung Gelar Doa Untuk Firli Bahuri

Selasa, 12 Desember 2023 – 23:58 WIB
Pemuda Mahasiswa Bandung Gelar Doa Untuk Firli Bahuri - JPNN.COM
Kelompok Masyarakat Pemuda Bandung Antikorupsi (KMPBA) memasang lilin, berdoa bersama bagi Ketua KPK yang diberhentikan sementara Firli Bahuri agar mendapatkan keadilan. Foto: KMPBA

jpnn.com - BANDUNG - Aksi mendukung Firli Bahuri menghadapi sidang praperadilan terkait penetapannya sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh Polda Metro Jaya, muncul di Bandung, Jawa Barat.

Sejumlah pemuda dan mahasiswa di Kota Bandung mendukung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diberhentikan sementara tersebut dengan menggelar aksi menyalakan lilin di halaman Gasibu Gedung Sate, Bandung, Selasa (12/12) malam.

Mereka mengatasnamakan diri Kelompok Masyarakat Pemuda Bandung Antikorupsi. Aksi menyalakan lilin dilakukan dalam rangka memberikan doa dan dukungan kepada Firli Bahuri.

"Firli Bahuri telah berjasa dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Saat ini sebagai anak bangsa beliau memperjuangkan haknya mendapatkan keadilan atas apa yang telah dituduhkan," ujar koordinator aksi Abdul Gani kepada media.

Gani berharap hakim tunggal yang menangani praperadilan Firli Bahuri memberikan keputusan yang adil dan bijaksana, mengabulkan gugatan berdasarkan fakta hukum yang ada.

"Kami Masyarakat Pemuda Bandung mendukung dan mendoakan Firli Bahuri mendapatkan keadilan hukum pada praperadilan di PN Jakarta Selatan," katanya.

Sebelumnya, Firli Bahuri mengajukan praperadilan, meminta status tersangka yang disematkan terhadap dirinya dicabut.

Hal itu disampaikan langsung oleh tim penasihat hukum Firli yang mewakili dirinya dalam sidang praperadilan perdana yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (11/12). (gir/jpnn)


Pemuda mahasiswa Bandung menggelar doa untuk mendukung Ketua KPK yang diberhentikan sementara Firli Bahuri mendapatkan keadilan.

Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close