Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terbaik dalam Pencegahan Korupsi, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari KPK

Selasa, 12 Desember 2023 – 20:41 WIB
Terbaik dalam Pencegahan Korupsi, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan dari KPK - JPNN.COM
Pemkot Tangerang berhasil memperoleh Penghargaan Koordinasi dan Supervisi Pemberantasan Korupsi 2023 kategori Pemerintah Kota Terbaik dalam Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Bidang Pencegahan. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi kembali meraih prestasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kali ini Pemkot Tangerang berhasil memperoleh Penghargaan Koordinasi dan Supervisi Pemberantasan Korupsi 2023 kategori Pemerintah Kota Terbaik dalam Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Bidang Pencegahan, dengan capaian Monitoring Center for Prevention (MCP) tertinggi di antara seluruh kota se-Indonesia yakni 88,56 dengan Sertifikat Badan Milik Daerah (BMD) terbanyak yakni 322 bidang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan apresiasinya kepada KPK atas penghargaan yang diberikan dan juga kepada seluruh jajaran yang telah berkomitmen dan berkontribusi dalam upaya pemberantasan korupsi di Kota Tangerang.

"Alhamdulillah, Kota Tangerang telah dianugerahi Penghargaan Pemerintah Kota Terbaik dalam pencegahan korupsi dari KPK, tentunya ini merupakan komitmen kita bersama untuk terus melakukan upaya pemberantasan korupsi di Kota Tangerang," ucap wali kota saat ditemui usai acara di Istora Gelora Bung Karno (Istora Senayan), Jakarta, Selasa, (12/12).

Komitmen tersebut, lanjut Arief, terimplementasi melalu berbagai program serta pelayanan di Pemkot Tangerang yang transparan dan akuntabel.

"Di mana segala bentuk pelayanan di Kota Tangerang semua sudah berbasis elektronik dan digital. Termasuk dalam sistem kepegawaian dan pemerintahan yang sudah mengedepankan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)," terang Arief.

"Melalui Super Apps Tangerang Live dan Tangerang Ayo, kita terus berupaya untuk memutus rantai dan memangkas celah-celah untuk praktek-praktek tindakan korupsi dalam setiap bentuk pelayanan untuk masyarakat," imbuhnya.

Lebih lanjut, dalam acara yang juga bertepatan dengan peringatan Hakordia tersebut, wali kota, meminta agar seluruh masyarakat khususnya jajaran ASN di Lingkup Pemkot Tangerang untuk terus menumbuhkembangkan budaya dan sikap mental serta perilaku anti korupsi dalam kehidupan sehari-hari.

Upaya Pemkot Tangerang dalam pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi kembali meraih prestasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close