Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penalti Bruno Bawa Persebaya Tundukkan Persiraja 1-0

Sabtu, 19 Februari 2022 – 22:29 WIB
Penalti Bruno Bawa Persebaya Tundukkan Persiraja 1-0 - JPNN.COM
Pesepak bola Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (tengah) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (10/2/2022) malam. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc

jpnn.com, DENPASAR - Persebaya Surabaya berhasil memenangi pertandingan kontra Persiraja dengan skor 1-0 dalam laga di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, Sabtu (19/2) malam. Satu-satunya gol tim Green Force dihasilkan oleh Bruno Morerira.

Kemenangan Persebaya ini sejatinya sudah terasa sejak peluit kick off dibunyikan. Pasalnya, serangan demi serangan dilancarakan oleh penggawa tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Namun, beberapa peluang yang didapatkan belum membuahkan hasil. Tanpa taisei Marukawa yang dicadangkan, permainan Persebaya terlihat kurang maksimal di depan. M Supriadi yang diharapkan bisa menyisir di lini depan, masih kalah performa dengan Marukawa.

Sampai peluit tanda babak pertama selesai, belum ada gol yang tercipta. Persebaya kontra Persiraja masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, permainan Persebaya berbeda. Masuknya marukawa, menjadikan lini serang tim Green Force menjadi lebih hidup. Beberapa kali kerja samanya dengan Samsul Arif dan Bruni Moreira, membahayakan barisan pertahanan Persiraja.

Terus memberikan serangan, kesempatan akhirnya datang pada menit ke-62. Pemain Persebaya dilanggar di dalam kotak penalti, wasit menunjuk titik putih dan Bruno mengambil penalti tersebut.

Dengan eksekusi yang tenang, Bruno mampu menceploskan bola ke gawang Persiraja yang dijaga oleh Aji Bayu. Persebaya akhirnya unggul 1-0 dalam pertandingan kali ini.

Setelah itu, Persebaya tampak menurunkan tempo permainan, terutama setelah Valpoort masuk menggantikan Samsul Arif. Bukan daya gedor yang meningkat, Persebaya justru kehilangan taji. Imbasnya, Persiraja berani keluar menyerang dan sempat dua kali mengancam pertahanan Green Force.

Persebaya memastikan kemenangan 1-0 atas Persiraja dalam laga pean ke-26 Liga 1 2021/2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close