Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penalti Messi jadi Kontroversi

Rabu, 04 April 2012 – 04:50 WIB
Penalti Messi jadi Kontroversi - JPNN.COM
Lionel Messi saat mengeksekusi hadiah penalti. Foto: Getty Images
CAMP NOU - Barcelona memastikan merebut tiket semifinal Liga Champions setelah menaklukkan AC Milan, 3-1 pada leg kedua di Camp Nou, Rabu (4/4) dini hari WIB. Tapi, kemenangan itu menuai kontroversi karena dua gol kemenangan tim Catalan diciptakan melalui tendangan penalti  Lionel Messi.

Protes keras disampaikan pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri usai pertandingan. Ia tidak mempersoalkan keputusan wasit B Kuipers yang menunjuk titik putih ketika Messi dijatuhkan Luca Antonini di area terlarang pada menit 11 yang berbuah gol dan merubah skor menjadi 1-0.

Tapi yang dipermasalahkan Allegri adalah penalti Messi pada menit 41. Apalagi saat itu, kedudukan imbang 1-1 setelah Antonio Nocerino mencetak gol menit ke 32 yang memanfaatkan umpan terobosan Zlatan Ibrahimovic.

Gara-gara Nesta melakukan pelanggaran, Kuipers‎ kembali menunjuk titik putih. Barca mendapat hadiah penalti yang kedua setelah Nesta menarik kostum Busquets di kotak terlarang ketika sepak pojok.

CAMP NOU - Barcelona memastikan merebut tiket semifinal Liga Champions setelah menaklukkan AC Milan, 3-1 pada leg kedua di Camp Nou, Rabu (4/4) dini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close