Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penangkapan Ikan Gunakan Bom Masih Marak

Rabu, 02 Januari 2013 – 00:37 WIB
Penangkapan Ikan Gunakan Bom Masih Marak - JPNN.COM
TOUNA - Dinas  Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah (Sulteng) tak henti-hentinya memberikan imbauan serta larangan keras  terkait penangkapan ikan dengan cara ilegal yang mengunakan bom, dan kompresor yang berindentik dengan pembiusan. Sosialiasi ini dilakukan untuk menghindari pengrusakan ekosistem laut seperti terumbuh karang dan habitat yang ada di laut.

Kadis Kelautan dan Perikanan Touna Rizal Panjili mengatakan meskipun imbauan serta larangan keras terhadap masyarakat nelayan yang melakukan  penangkapan ikan secara ilegal terus disampaikan, tapi perbuatan yang bertentangan dengan hukum tersebut, tetap saja sering terjadi.

Indikasi itu diketahui berdasarkan laporan dari masyarakat yang berada di wilayah Kepulauan Togean, dimana berdasarkan laporan itu bahwa masih ada sejumlah nelayan yang melakukan penangkapan ikan secara sembunyi-sembunyi dengan mengunakan alat-alat yang sangat merusak tersebut.

"Berdasarkan laporan Masyarakat  penangkapan ikan secara ilegal dengan mengunakan bom dan komfresor diduga dimotori oleh oknum Polisi yang bertugas di wilayah kepulauan," katanya seperti yang dilansir  Radar Sulteng (JPNN Group), Rabu (2/1).

TOUNA - Dinas  Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah (Sulteng) tak henti-hentinya memberikan imbauan serta larangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA