Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penas Padang Sukses Besar, Sandi: Terima Kasih Pak Mentan

Selasa, 20 Juni 2023 – 19:11 WIB
Penas Padang Sukses Besar, Sandi: Terima Kasih Pak Mentan - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menghadiri Penas XVI yang diselenggarakan di Lanud Sutan Syahrir, Kota Padang Sumatera Barat. Foto: Penas

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan (DPM/DPA) Sandi Octa menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atas dukungan Penas XVI yang diselenggarakan di Lanud Sutan Syahrir, Kota Padang Sumatera Barat, 10-15 Juni 2023.

Kegiatan tersebut menjadi tonggak geliat baru atau dikenal sebagai petani milenial terjun di sektor pertanian. 

Banyak teknologi pertanian dan cara-cara budidaya baru yang menarik perhatian salah satunya adalah pertanian presisi, dengan penggunaan teknologi smart farming.

“Kami sangat bangga, terharu, para milenial diturunkan untuk berdiplomasi dan bercerita tentang keunggulan keunggulan program usahanya maupun sharing bagaimana upaya pemerintah Indonesia berupaya meregenerasi petani di tengah negara lain yang sedang mengalami loss generation, tidak tanggung tanggung para milenial indonesia ini mendominasi dibandingkan negara ASEAN lainnya," jelas Sandi.

Menurut dia, hal ini berkat keseriusan Syahrul Yasin Limpo dalam upaya regenerasi petani, utamanya dalam program Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan semenjak 2019.

Sandi menambahkan perhelatan Penas kali ini sangat sukses. Selain dari kesiapan tuan rumah Sumatera Barat sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan besar ini, juga menampilkan tema yang baru, yaitu hadirnya para milenial dan andalan yang mendominasi acara.

Para milenial terlibat dalam Gelar Teknologi, Temu Profesi Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan Kementerian Pertanian RI, berbagai kegiatan perlombaan, juga anak muda dipercaya untuk tampil di temu wicara dan mitra ASEAN.

“Terima kasih Pak Mentan, kami diberi kesempatan menjadi bagian dari perhelatan akbar Penas XVI Padang, mendukung program pemerintah dalam meregenerasi petan," kata dia.

Sandi berharap peran petani muda dalam perhelatan Penas selanjutnya dapat lebih dioptimalkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close