Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penasihat Fadli Zon Bersaksi di Sidang Sengketa Pilpres 2019

Rabu, 19 Juni 2019 – 16:04 WIB
Penasihat Fadli Zon Bersaksi di Sidang Sengketa Pilpres 2019 - JPNN.COM
Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman memimpin sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (18/6). Sidang beragendakan mendengarkan jawaban termohon, pihak terkait dan Bawaslu. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Saksi dari kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Hermansyah memberikan argumennya di sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Rabu (19/6). Hermansyah menjadi saksi ketiga yang dihadirkan Tim Hukum Prabowo - Sandi.

Majelis hakim konstitusi menanyakan kepada Hermansyah terkait identitas dan profesinya sehari-hari. Hermansyah mengaku bekerja kepada Wakil Ketua Gerindra Fadli Zon.

"Saya penasihat IT Pak Fadli Zon," kata Hermansyah dalam persidangan.

BACA JUGA: Hakim Ancam Usir BW dari Ruang Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2019

Dalam Pilpres 2019 lalu, Hermansyah mengaku mendapat arahan dari Fadli untuk mengawasi sistem informasi penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (Situng KPU).

"Saya diajak Pak Fadli menganalisis di sisi KPU dan KPUD. Saya melihat kelemahannya," kata Hermansyah.

Menurut Hermansyah, Situng KPU punya sejumlah kelemahan. Dan hal itu harusnya tidak terjadi mengingat perkembangan teknologi saat ini. (tan/jpnn)

Saksi dari kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Hermansyah memberikan argumennya di sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close